Minggu, 20 November 2016

Cara Mengobati Vertigo Secara Alami Tradisional Dengan Cepat & Tanpa Obat

Pada dasarnya, ada dua Cara Mengobati Vertigo yaitu cara alami dan dengan obat. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dengan minum obat yang berbahan kimia maka vertigo akan cepat reda. Namun obat tentu hanya bersifat meredakandan masih ada kemungkinan kembali. Selain itu, obat tidak bisa diminum secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama. Sedangkan mengobati vertigo secara alami hasilnya mungkin tidak cepat tapi ia memiliki efek samping yang rendah.
Setiap orang memiliki Cara Mengobati Vertigo masing-masing. Pada beberapa orang vertigo mungkin hanya dirasakan dengan kepala yang berputar selama beberapa saat. Namun bagi mereka yang mengalami vertigo kronis maka selain kepalanya, sekelilingnya juga terlihat berputar. Kemudian diiringi dengan mual, hilang keseimbangan tubuh, sampai muntah. Penyebab vertigo secara pasti pada setiap orang pasti berbeda. Namun stres, beban pekerjaan yang berat serta gaya hidup yang tidak sehat bisa menjadi pemicunya.

Cara Mengobati Vertigo Secara Alami Tradisional Dengan Cepat & Tanpa Obat

Vertigo ringan memang lebih mudah diatasi dan tidak selalu membutuhkan obat. Ia bisa sembuh dengan sendirinya. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan Cara Mengobati Vertigo tanpa obat dengan memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar. Haisl dari pengobatan menggunakan bahan alami tentu tidak kalah dengan pengobatan menggunakan obat-obatan farmasi. Berikut beberapa tipsnya:

Cara Mengobati Vertigo Secara Alami Tradisional Dengan Cepat & Tanpa Obat

Kumpulan Cara Mengobati Vertigo terbaru


1. Manfaatkan Daun Singkong
Bagi penyuka sayuran, daun singkong pasti sudah tidak asing lagi. Selain rasanya yang lezat, daun singkong dapat membantu mengatasi anemia dimana anemia sendiri merupakan salah satu penyebab vertigo. Jadi, daripada mengkonsumsi makanan yang tidak sehat akan lebih baik untuk mengkonsumsi daun singkong dalam menu makanan sehari-hari. ia bisa dimasak dengan ditumis ataupun direbus untuk dijadikan lalapan.
2. Konsumsi Jahe
Jahe mengandung senyawa-senyawa yang baik dalam meenyehatkan tubuh. Ia biasanya dijadikan bahan dasar dalam pembuatan obat untuk meredakan sakit atau nyeri. Tapi jika ada jahe dirumah mengapa tidak menggunakannya saat vertigo menyerang. Cara Mengobati Vertigo secara tradisional menggunakan jahe sangat mudah. kita bisa menikmati segelas wedang jahe yang hangat dan manis. Atau bisa dengan membuat ramuan sederhana dengan merebus irisan jahe ditambah gula merah.

3. Gunakan Temulawak
Sama halnya seperti jahe, temulawak juga mengandung senyawa-senyawa yang baik untuk tuubuh. Temulawak dipercaya dapat membantu mengatasi vertigo. Cara mengkonsumsinya bisa dengan merebus temulawak kemudian diminum airnya. Temulawak selain bisa meredakan nyeri akibat vertigo juga dapat membantu memperbaiki nafsu makan. Sehingga proses penyembuhan akan lebih cepat.

4. Penuhi Kebutuhan Air putih
Air putih sangat dibutuhkan tubuh karena pada dasarnya tubuh mengandung cairan. jika kekurangan cairan maka tubuh akan dehidrasi dan kehilangan fungsinya dengan baik. Dehidrasi juga menjadi salah satu pemicu vertigo. Maka jika vertigo menyerang sebaiknya penuhi kebutuhan cairan dulu sebelum mengkonsumsi obat-obatan karena bisa jadi vertigo yang menyerang itu dikarenakan tubuh sedang dehidrasi. Minum air putih merupakan salah satu Cara Mengobati Vertigo yang ampuh secara alami dan tidak akan merugikan tubuh.

5. Perbanyak Konsumsi Protein
Protein sangat baik dalam pembentukan sel darah merah dan membantu memperlancar aliran darah serta memberikn nutrisi yang diperlukan tubuh. Makanan yang kaya akan protein dan asam amino akan baik dalam menjaga kesehatan sel-sel dan jaringan tubuh. Ia juga dibutuhkan untuk memperkuat otot dan menjaga fungsi saraf dimana hal tersebut seringkali terganggu jika vertigo menyerang. Maka Cara Mengobati Vertigo mendadak lainnya adalah memperbanyak konsumsi makanan dengan protein tinggi seperti ikan, daging ayam, serta kacang-kacangan. Konsumsilah secara seimbang dan tidak berlebihan supaya manfaatnya bisa benar-benar dirasakan.

6. Konsumsi Susu dan Produk Olahannya
Susu baik untuk kesehatan dan mampu menjaga kesehatan otot dan otak. Saat vertigo, penderita biasanya akan kesulitan untuk tidur dan akhirnya tidur larut malam. Padahal tidur terlalu larut justru akan memeprparah kondisi vertigo. Sebaliknya, penderita harus tidur awal agar mendapat istirahat yang cukup dan proses penyembuhan bisa lebih cepat. Susu sebagai Cara Mengobati Vertigo sentral dan munum susu bisa membantu tidur lebih awal dan mendapatkan istirahat yang berkualitas, maka sebaiknya konsumsi segelas susu hangat sebelum tidur. Selain susu, sebaiknya konsumsi yoghurt secara rutin untuk menjaga tubuh tetap sehat dan jauh dari penyakit maupun vertigo.

7. Tambahkan citarasa pedas pada makanan
Saat sakit kepala biasanya aliran darah terganggu. Untuk memperlancar aliran darah maka kita bia menambahkan sedikit citarasa pedas. Seperti yang kita ketahui bahwa v=cabai mengandung capsaisin yang mampu memberikan sensasi panas sehingga aliran darah lebih terbuka dan lancar. Dengan begitu maka otot, saraf atau pembuluh darah yang tegang bisa berkurang. Namun sebaiknya tidak konsumsi makanan pedas secara berlebihan. Cukup menambahkan sedikit saja agar tidak menyebabkan sakit perut terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dengan makanan pedas.

8. Hirup aromatherapy
Aromatheraphy memiliki beberapa efek yang bisa disesuaikan dnegan kebutuhan. Wangi citrus bisa membantu meningkatkan semangat. Wangi lavender bisa membantu menenangkan saraf. Ketika vertigo kita akan cenderung pusing, mual bahkan sampai muntah. Maka untuk mengurangi sensasi tersebut kita bisa menghirup aromatheraphy sesuai keinginan. Wangi citrus yang masam bisa membantu mengurangi rasa mual diperut dan pusing. Jika tidak ada aromatheraphy maka bisa menggunakan kayu putih karena khasiatnya sama sebagai salah satu Cara alami Mengobati Vertigo yang paling mudah.baca juga Cara membuat Obat Alami Vertigo Bagi Penderita vertigo Termasuk Untuk Ibu Hamil.

Selain mengikuti beberapa tips diatas, mengatasi vertigo bisa juga dilakukan dengan memulai beberapa kebiasaan berikut sehingga vertigo tidak mudah kembali.

Tips atau Cara-Cara Mengobati Vertigo lainnya

1. Tidak Melewatkan Sarapan
Sarapan sangat penting agar tubuh mampu menjalani hari dengan baik. Melaksanakan pekerjaan tanpa sarapan etrlebih dahulu hanya akan merugikan tubuh dan vertigo akan lebih mudah menyerang. Maka sarapan tidak boleh terlewat setiap harinya sekalipun hanya selembar roti dan segelas susu. Jam makan juga sebaiknya tidak ditunda-tunda. Karena mengatur pola makan merupakan Cara Mengobati Vertigo dengan cepat yang paling baik.

2. Konsumsi Kafein Dengan Lebih Bijak
Bagi pecinta kopi mungkin tidak masalah jika mengkonsumsi lebih dari 3 atau 5 gelas per hari. namun tubuh memiliki toleransinya tersendiri. Kafein memang memberikan manfaat bagi tubuh. Ia mampu membantu menjaga kesehatan jantung dan membantu agar tubuh lebih bersemangat. Namun jika dikonsumsi secara berlebihan maka akan merusak metabolisme tubuh dan kafein dapat menyebabkan dehidrasi karena ia ada kecenderungan membuat kita ingin terus buang air kecil. maka bijaklah dalam konsumsi kopi. Sebaiknya tidak lebih dari 3 cangkir kecil per hari.

Vertigo bisa datang kapan saja. ia dipengaruhi oleh hal-hal didalam tubuh maupun diluar tubuh. Stres, pola makan tidak teratur dan jarang berolahraga bisa memicu vertigo. Maka menjaga tubuh agar tetap prima adalah kunci agar terbebas dari evrtigo. Sebaiknya mencoba Cara Mengobati Vertigo alami seperti diatas sebelum mengkonsumsi obat jika vertigo menyerang. Sekian dari www.obatpusing.com selamat mencoba.


EmoticonEmoticon