Jumat, 17 Februari 2017

Ciri-Ciri Kanker Otak Stadium Awal, Dua, Tiga dan Empat pada Wanita

Ciri-ciri kanker otak stadium 3- Kanker otak atau yang lazim disebut tumor otak adalah penyakit membahayakan yang menyerang pada bagian otak. Sebagian besar seseorang tidak menyadari ciri-ciri kanker otak ini pada awal gejalanya, karena memang jenis penyakit ini pada mulanya terkesan penyakit biasa saja. Akan tetapi jika berkelanjutan penyakit kanker otak ini sangat membahayakan penderitanya. Oleh sebab itu, untuk antisipasi dari serangan penyakit ini lebih lanjut, alangkah baiknya kita perlu mengetahui ciri-ciri kanker otak ini.

Ciri-Ciri Kanker Otak Stadium Awal, Dua, Tiga dan Empat pada Wanita

Untuk mengetahui ciri-ciri kanker otak pada wanita dan pria ini kita dapat mengamati gejala-gejala yang sering tampak pada seseorang yang menderita penyakit ini. Misalnya sakit kepala yang terasa lain dari sakit kepala pada umumnya dan seringkali sangat menyiksa. Ciri ciri kanker otak ini dapat ditandai dengan akibat dari sakit kepala yang menyiksa, muncul gejala lain seperti mual, muntah dan parahnya dapat menyerang juga pada lumpuhnya orang tubuh lain seperti penglihatan dan sulit berbicara.

Selain itu, jika sudah sampai pada tingkat yang akut, ciri-ciri kanker otak ini dapat diamati dengan melihat perubahan mental pada diri penderitanya, karena memang yang diserang penyakit ini adalah otak, organ vital pada manusia. Misalnya gangguan daya ingatnya, daya berfikirnya menjadi lemah, dan perubahan perilaku lainnya yang menunjukkan bahwa itu ciri-ciri kanker otak. Berikut ini adalah ciri-ciri kanker otak secara spesifik mulai dari stadium awal, dua, tiga dan empat pada penderitanya.


Ciri-Ciri Kanker Otak Stadium Awal, Dua, Tiga dan Empat pada Wanita

Ciri-Ciri Kanker Otak Stadium Awal Dan Dua

Sebagaimana penjelasan diatas, ciri-ciri kanker otak stadium awal ini seringkali sulit dideteksi. Mengapa demikian? Karena memang ciri-ciri kanker otak pada stadium awal ini rata-rata hampir sama dengan ciri-ciri penyakit pada umumnya. Misalnya:
  1. Sakit kepala. Seseorang seringkali menganggap ketika kepalanya terasa sakit bahwa itu adalah sakit biasa saja. Padahal ciri-ciri kanker otak ini juga diawali dengan sakit kepala sebagai akibat dari tumbuhnya sel kanker pada otak. Ketika sel kanker ini semakin membesar, otomatis penderitanya akan semakin sering mengalami sakit kepala. Padahal sebelum-sebelumnya jarang sekali mengalami ini. Kalau sudah seperti ini, perlu untuk segera konsultasi pada dokter.
  2. Mual-mual. Pertumbuhan tumor pada otak menimbulkan adanya gangguan pada susunan saraf otak manusia. Ciri-ciri kanker otak lainnya yang muncul dari gangguan ini biasanya menjadi sering mengalami mual-mual dan memuntahkan makanan yang telah dimakannya. Padahal, pada keadaan normal memuntahkan makanan biasanya terjadi karena faktor dari makanannya. Akan tetapi kalau mual-mual ini sering terjadi secara tiba-tiba dan tanpa sebab, ada kemungkinan hal ini merupakan ciri-ciri kanker otak pada stadium awal dan dua.
  3. Kejang-kejang. Peristiwa ini juga merupakan ciri-ciri kanker otak pada stadium awal dan dua yang disebabkan oleh gangguan pada saraf. Mengingat bahwa otak didalamnya terdapat banyak saraf dan organ motorik yang mengendalikan pergerakan organ lainnya pada tubuh manusia.
  4. Kelelahan. Pada penderita kanker otak stadium dua, anda dapat melihat ciri-ciri kanker otak dari aktifitas hariannya yang sering mengalami sangat kelelahan. Meskipun sehari-harinya tidak banyak melakukan akitifitas-aktifitas yang berat. Hal ini disebabkan pasokan oksigen menuju otak menjadi tidak lancar. Seringkali kelelahan ini menyebabkan penderitanya menjadi pingsan karena staminanya sangat lemah.

Ciri-Ciri Kanker Otak Stadium Tiga

Apabila seseorang yang sudah terdiagnosa menderita kanker otak dan sampai pada stadium tiga, tentunya harus mendapat penanganan yang lebih baik. Ciri-ciri kanker otak stadium 3 ini, biasanya penderita mengalami sakit kepala yang semakin meningkat tingkat intensitasnya dan tidak mampu diredakan dengan obat sakit kepala pada umumnya. Bahkan tak jarang disertai mimisan yang tanpa disadari penderitanya darah keluar sendiri dari hidung.

Selain itu, ciri-ciri kanker otak stadium tiga biasanya tubuh mulai sulit digerakkan, misalnya pada bagian kaki dan tangan. Pengidap kanker otak ini juga akan mulai kehilangan keseimbangan tubuh, konsentrasinya pudar dan sering terjatuh.

Ciri-Ciri Kanker Otak Stadium Empat

Hal yang paling dikhawatirkan pada seseorang yang mengidap kanker otak ini adalah ketika sudah masuk pada stadium empat. Dimana pada stadium ini tingkat kesulitan hidupnya semakin meningkat.pada fase ini, penderita kanker otak mempunyai kemungkinan hidup yang kecil, bahkan kemoterapi tidak sepenuhnya membantu penderita kanker otak ini. Ciri-ciri kanker otak stadium empat ini dapat ditandai ketika pengidapnya semakin tampak melemah pada setiap perilakunya, kemampuan pendengarannya, penglihatannya dan daya ingatnya. Berikut beberapa ciri-ciri kanker otak stadium empat yang perlu anda ketahui:

  1. Mengalami gangguan penglihatan
    Beberapa pengidap kanker otak ini, jika sudah masuk stadium empat, dapat ditandai dengan gangguan pada penglihatannya. Hal ini disebabkan tumor pada otaknya merambah pada bagian mata. Tak menutup kemungkinan bisa sampai pada kebutaan.
  2. Mengalami gangguan kesadaran
    Ini juga merupakan ciri-ciri kanker otak stadium empat. Dikarenakan tumor pada otak semakin menjalar dan semakin besar, besar kemungkinan akan berimbas pada tingkat kesadarannya menurun, daya ingatnya menurun dan tidak mengenali kehidupan disekitarnya. Selain itu, dampak dari ciri-ciri kanker otak ini adalah mentalnya menjadi mundur yang nampak terlihat pada perilakunya yang sering aneh.
  3. Mengalami kehilangan sensasi
    Maksud dari ciri-ciri kanker otak ini adalah akibat dari tumor pada otak yang menyerang saraf dan organ lainnya, ada kemungkinan daya hidupnya juga menurun. Nafsu makan menurun, tidak memiliki keinginan-keinginan dan motivasi hidup. Seringkali kehidupannya menjadi datar, hanya orang-orang disekitarnyalah yang dapat membantu meningkatkan semangat hidupnya. Baca juga artikel kesehatan lainnya: Gejala Tumor Otak Stadium Awal – Akhir Serta Penyebabnya.
  4. Mengalami Lumpuh
    Penderita kanker otak yang sampai pada stadium empat sangat membutuhkan bantuan orang lain dalam kehidupannya. Karena pada stadium ini beberapa organ tubuhnya mulai mengalami kelumpuhan, dikarenakan tumor pada otaknya merambah dan menyerang sel normal pada otak. Sehingga mengganggu perintah dari otak untuk menggerakkan organ tubuhnya. Akibat dari ciri-ciri kanker otak ini adalah kelumpuhan total.
  5. Mengalami Muntah darah dan mimisan
    Sering kali ciri-ciri kanker otak ini terjadi pada pengidap kanker otak stadium empat. Bahkan mimisan bisa sampai pada satu hari 5 kali.
  6. Mengalami Demam
    Ciri-ciri kanker otak ini sering terjadi pada pengidap kanker otak stadium empat. Demam yang terus-terusan membuat pengidapnya merasa tersiksa dan tidak sadarkan diri.
    Inilah beberapa Ciri-Ciri Kanker otak stadium awal, dua, tiga dan empat pada wanita yang perlu anda ketahui. Dengan mengetahui ciri-ciri kanker otak ini setidaknya membuat anda dapat semakin menjaga diri, sebaiknya selalu waspada terhadap perubahan-perubahan kondisi kesehatan anda ataupun orang-orang disekitar anda. Mengingat bahwa kanker otak ini pada gejala awalnya memang tampak seperti penyakit biasa, akan tetapi jika terus tidak ditangani keselamatan jiwa pun akan terancam. 
Tumor pada otak ini memang menyerang tidak secara langsung melainkan perlahan-lahan sampai pada tingkat yang mematikan pengidapnya. Semoga bermanfaat untuk anda yang membaca.salam sehat dari www.obatpusing.com.


EmoticonEmoticon