Jumat, 17 Februari 2017

Gejala Tumor Otak Stadium Awal – Akhir Serta Penyebabnya Pada Anak Remaja Dan Dewasa

Gejala Tumor Otak pada orang dewasa– Ketika mendengar kata tumor otak, banyak orang yang berfikir bahwa penyakit ini merupakan penyakit yang mematikan. Namun, anggapan ini tidak semua benar karena tumor otak terbagi kedalam dua kategori, yaitu ada tumor otak yang ganas dan ada tumor otak yang jinak. Pada tumor jina hanya tumbuh pada satu bagian tubuh saja serta tidak dapat menyebar atau menyerang bagian lainnya. Bagi mereka yang di takdirkan menjadi seorang manusia, tentunya memiliki kelebihan di bandingkan dengan makhluh hidup lainnya, kelebihan manusia di bandingkan dengan mahluk hidup lainnya yaitu otak.

Gejala Tumor Otak Dan Cara Penyebabnya

Otak merupakan salah satu organ dalam tubuh yang sering di sebut sebagai pusat pengendali, hal ini yang menjadikan ciri khas dari seorang manusia di andingkan makhluk hidup lainnya. Seperti pada hewan yang melakukan seseuatu hanya dengan mengandalkan instingnya untuk melakukan sesuatu hal. Selaku manusia yang taat kepada Tuhan YME, wajib hukumnya bagi mereka untuk menjaga serta melindungi semua pemberiannya dengan baik, termasuk otak. Karena jika otak tidak di jaga dengan baik, akibatnya dapat menimbulkan suatu penyakit yang serius, seperti penyakit tumor otak.
 
Gejala Tumor Otak Stadium Awal – Akhir Serta Penyebabnya Pada Anak Remaja Dan Dewasa
Penyakit tumor ini yang meyerang otak, jauh berbeda dari jenis tumor lainnya. Dimana penyakit ini pada umunya dapat muncul karena ada suatu perilaku yang menyimpang dari orang tersebut. Tetapi penyakit tumor yang menyerang otak ini sepertinya tidak pandang bulu karena penderita yang mengidap tumor otak ini sangat beragam mulai dari lansia sampai anak – anak. Mengetahui Gejala Tumor Otak pada anak maupun dewasa sejak dini, tentu akan membantu kita supaya segera mungkin dapat di lakukan suatu perawatan atau pengobatan. Sehingga tumor otak tidak semakin parah.

Tumor otak merupakan penyakit yang ganas yang menyerang bagian otak dan parahnya ciri – ciri serta gejala tumor otak ini sulit untuk di ketahui pada awal perkembangannya. Teringat dari bahayanya, tentu pengetahuan dini mengenai Gejala Tumor Otak yang menjadikan tanda anda terkena tumor otak sangat penting untuk di ketahui. Departement Oncology, BSMMU, Banganbanhu Sheikh Mujib Medical University telah melakukan studi di sebuah Universitas ternama tepatnya di Bangladesh. Pada penelitian tersebut mereka menemukan bahwa terdapat 16 gejala tumor otak yang harus di waspadai.

Pada studi tersebut di lakukan pada penderita tumor otak sebanyak 50 orang dengan rentang umur antara 2 tahun sampai 60 tahun. Tumor otak juga mempunyai tingkatan di mana tingkatan tersebut terbagi dari tingkatan 1 sampai tingkatan 4 . pengelompokan tersebut di dasarkan pada pertumbuhan tumor itu sendiri seperti cara penyebaranya dan percepatan pertumbuhannya. Tomur otak yang termasuk dalam golongan jinak serta tidak berpotensi ganas berada pada tingkatan 1 & 2, sedangkan untuk tingkatan 3 & 4 biasanya berpotensi akan menjadi kanker yang sering di sebut sebagai tumor otak.

Gejala Tumor Otak pada anak remaja dan orang dewasa

Untuk mengetahui apa penyebab dari terjadinya tumor otak, kita ketahui terlebih dahulu Gejala Tumor Otak:
  1. Sakit kepala
    Sakit kepala, merupakan salah Gejala Tumor Otak yang paling umum di rasakan. Kurang lebih 38 orang dari 50 responden atau sekitarnya 76% mereka mengalami gejala sakit kepala. Tetapi sakit kepala yang di rasakan kebanyakan bukan di akibatkan dari tumor otak melainkan sakit kepala biasa yang dapat terjadi pada siapa saja. Bagaimanan gejala – gejala sakit kepala tumor otak? Departemen Radiology divisi Reuroradiology Pada rumah sakit anak miami menyatakan bahwa 4.000 anak yang menderita sakit kepala, satu di antara mereka mengidap tumor otak. Nah, lalu bagaimana gejala sakit kepala jenis tumor otak tersebut?
    • Sakit kepala yang baru anda rasakan. Tentu anda sebelumnya belum atau bahkan sangat jarang terkena sakit kepala. Tetapi tiba – tiba akhir – akhir ini sering sekali mengalami sakit kepala. Selain itu sakit kepala yang di rasakan berbeda dari sakit yang biasanya terjadi. perlu anda waspadai mungkin ini bisa menjadi salah satu Gejala Tumor Otak.
    • Sakit kepala di tandai dengan gelaja lain. Biasanya sakit kepala akibat tumor otak tidak akan berdiri sendiri. Biasanya akan di ikuti dengan gejala lain, seperti pusing, mual dan muntah. Bisa menjadi gejala akan terjadinya penyakit tumor otak.
    • Sakit kepala ketika bangun tidur di pagi hari. Sakit kepala yang muncul ketika bangun tidur serta di sertai dengan gejala mual dan muntah dan akan kembali membaik di siang harinya adaah salah satu jenis serta karakteristik dari penyaki tumor otak
    • Sakit kepala yang semakin parah. Sakit kepala yang parah akan menjadi Gejala Tumor Otak. Gejala ini akan semakin parah seiring waktu dari minggu ke minggu, dan dari bulan ke bulan. Ketika anda mengalami kejadian tersebut sebaiknya anda segera periksa ke dokter terkait penyakit tersebut.
  2. Perubahan mental
    Gejala Tumor Otak, di tandai dengan adanya suatu peruabahan mental yang terjadi pada penderita tumor otak. Sebanyak 32 dari 50 orang penderita tumor otak di teliti mereka mengalami perubahan mental yang cukup drastis setelah mengidap penyakit tumor otak. Tumor yang terjadi di otak menyebabkan fungsi otak tidak berjalan dengan normal dan maksimal yang akhirnya berdampak pada kesehatan mental para penderita. Perubahan mental yang terjadi karena tumor otak, diantaranya:

Penyebab Tumor Otak

Setelah mengetahui beberapa Gejala Tumor Otak, selanjutnya anda perlu pengetahui apa saja penyebab terjadinya tumor otak:
  1. Riwayat keluarga
    Sebagian kecil penyebab terjadinya tumor otak adalah dari faktor genetik atau dari faktor riwayat keluarga. Jika salah satu keluarga anda menderita tumor otak, maka kemungkinan anda bisa terkena penyakit tumor otak.
  2. Obesitas (kegemukan) dan malas berolah raga
    Pada bayi yang baru lahir dengan berat badan 4 kg, mereka mempunyai peningkatan resiko lebih besar akan terkena tumor otak di bandingkan pada bayi yang lahir dengan berat badan lebih ringan. Dari olah raga pun juga berpengaruh akan kesehatan otak dengan rutin berolah raga secara rutin dapat menjaga kesehatan jantung sehingga aliran dara ke seluruh tubuh dapat berjalan lancar, termasuk ke otak. Sehingga asupan oksigen dan nutrisi yang di bawa oleh darah akan terpenuhi sehingga otak pun menjadi sehat serta berfungsi dengan sangat baik.
  3. Faktor usia
    Faktor ini tidak sepenuhnya dapat di pastikan. Karena tumor otak sering dideteksi pada orang yang berusia 70 tahun, anak – anak dan orang dewasa yang dapat mengalami penyakit ini. Selain itu juga terdapat penyebab lain, seperti dari faktor lingkungan misal paparan dari bahan kimia bahaya seperti formalin, fenil klorida yang dapat mengakibatkan seseorang terkena penyakit tumor otak, selain itu juga dari penggunaan ponsel yang berlebihan.
Demikian beberapa informasi dari www.obatpusing.com mengenai Gejala Tumor Otak Stadium Awal – Akhir Serta Penyebabnya. Semoga informasi ini bermanfaat.


EmoticonEmoticon